My Inspiration (1) ~ Yoo Jae Suk

hello guys,, bicara tentang korean idol, honestly gw nggak terlalu liat fisiknya... gw lebih suka liat kepribadiannya... hahahaa.. bicara masalah idol korea,, honestly, gw mulai suka acara2 korea waktu liat Running Man.. lu tau RM? Yeah, ini dia member2nya...

Dari sini banyak guest2 artis2 korea n ada beberapa yg jadi inspirasi gue... siapa aja mereka?...

Yoo Jae Suk

Yoo Jae Suk "Grasshopper" di Running Man

Honestly, Jae Suk ini nggak cakep kayak artis2 korea lainnya, tapi gw sukaaaaa banget ama kepribadiannya... Dia selalu ceria, nggak mudah marah, rendah hati, dermawan, cerewet tapi lucu, n 1 lagi dia cerdas! dia disebut King of quiz di RM juga... Thats why gw suka ama dia...  

Siapa Yoo Jae Suk? 

Yoo Jae Suk, lahir pada tanggal 14 Agustus 1972 di kota Seoul, adalah seorang komedian sekaligus MC nasional yang sangat kondang di Korea Selatan. Jae Suk telah menjadi presenter dalam berbagai variety show yang terkemuka di Korea Selatan. Ia tidak hanya terkenal karena gaya bicaranya yang lugas dan menyenangkan, tetapi juga karena caranya membawa acara yang penuh humor dan sangat menghibur. Saat ini salah satu program acaranya yang paling terkenal adalah variety show “Running Man”, yang merupakan variety show dengan rating tertinggi Korea Selatan sejak tahun 2011. Sebagai presenter utama sekaligus salah seorang anggota tetap “Running Man”, pria berusia 39 tahun yang telah meraih delapan Daesang (penghargaan tingkat tertinggi di Korea Selatan, di Barat dikenal dengan istilah Platinum) ini semakin menebarkan pesona kelucuannya dan semakin dikenal ke seluruh dunia.
Yoo Jae Suk, anak pertama dari tiga bersaudara ini memulai debut televisinya dalam program KBS Comedian Festival pada tahun 1991. Program tersebut memang diperuntukkan untuk mahasiswa, yang kebetulan waktu itu Jae Suk masih menuntut ilmu sebagai seorang mahasiswa di Seoul Institute of the Arts. Sayangnya, Jae Suk tidak dapat menuntaskan kuliahnya akibat padatnya jadwal menjadi presenter dan komedian di berbagai acara. Sembilan tahun pertamanya di dunia hiburan Korea Selatan ia kenang sebagai masa-masa tersulit dalam hidupnya. It was nine years of hard and rough time for him. Namun hidupnya berubah total sejak menjadi presenter utama dalam program “Infinity Challenge”. Berbicara tentang pria yang mendapat julukan sebagai ‘The Grasshopper’ ini maka tidak dapat terlepas dari beberapa program acara yang melambung seiring namanya, yaitu “X-Man”, “Family Outing”, “Infinity Challenge” dan “Running Man”.
Yoo Jae Suk sepertinya menjadi host langganan untuk program-program yang berada dalam rangkaian slot waktu SBS Good Sunday. Setelah kesuksesan “X-Man” dan “New X-Man”, serta beberapa acara lain yang tidak begitu populer, pada tahun 2008 Jae Suk kembali bergabung dengan salah satu program unggulan SBS Good Sunday, “Family Outing”. Bersama regular member “Family Outing” lainnya, yaitu Yoon Jong Shin, Lee Hyori, Kim Soo Ro, Kang Daesung (Big Bang), Lee Chun Hee, Park Ye Jin dan Kim Jong Kook, Jae Suk membawa program ini ke jajaran paling atas program terfavorit di Korea Selatan pada waktu itu. Since then, “Family Outing” has become one of the top-rated shows in Korea, consistently achieving the highest ratings at Sunday mid-afternoon time-slot, especially during the first and second quarters of 2009. Program ini memberikan Jae Suk dua dari delapan total Daesang yang ia raih, yaitu pada tahun 2008 dan 2009 dari SBS.
Sebuah program yang merupakan rangkaian dari SBS Good Sunday lainnya, “Running Man”, mulai mengudara pada tanggal 11 Juli 2010. Dalam program ini Yoo Jae Suk menjadi lead host sekaligus regular member, bersama Ji Suk Jin, Kim Jong Kook, Ha Dong Hoon a.k.a Haha, Kang Hee Gun a.k.a Gary (LeeSsang), Song Ji Hyo, Lee Kwang Soo dan Song Joong Ki. Joong Ki kemudian mengundurkan diri sejak episode 41 karena ingin fokus pada karir aktingnya, tetapi ia masih sering muncul sebagai bintang tamu. Dengan formatnya yang atraktif dan selalu memunculkan sesuatu yang baru di tiap episodenya, program ini meroket menjadi program paling digemari di Korea Selatan pada saat ini. “Running Man” bahkan telah beberapa kali menyambangi negara-negara tetangga untuk melakukan syuting di sana, seperti Thailand dan Cina. Hingga kini pemegang posisi puncak rating untuk program variety show ini telah mengudara sebanyak 94 episode dan akan terus tayang. “Running Man” membawa Jae Suk memperoleh Daesang dari SBS pada tahun 2011.
Selain sukses sebagai seorang presenter nasional, Yoo Jae Suk juga membintangi beberapa film, video klip, serial televisi, juga menjadi brand ambassador untuk berbagai iklan produk. Bahkan ia mendapat predikat sebagai ‘wajah’ yang paling banyak mewakili Korea Selatan untuk promosi tingkat internasional sejak tahun 2008 hingga sekarang. Berkali-kali ia menjadi ambassador untuk event tingkat internasional. Selain itu, pria yang telah menyabet berbagai penghargaan di ajang bergengsi ini juga pernah menjadi penyiar radio. Saat ini, programnya yang tayang di stasiun televisi Korea Selatan adalah MBC “Infinity Challenge”, MBC “Yoo Jae Suk & Kim Won Hee’s Come to Play”, KBS “Happy Together Season 3” dan SBS “Running Man”.
Yoo Jae Suk menikah dengan Na Kyung Eun, seorang announcer di MBC, pada tanggal 6 Juli 2008. Bersama wanita yang ia kenal sewaktu bekerja bersama untuk program “Infinity Challenge” itu Jae Suk dikaruniai seorang putra yang lahir pada tanggal 1 Mei 2010. Dalam kehidupan sehari-hari, Jae Suk dikenal sebagai pribadi yang humble, ramah, serta rendah hati. He’s such a generous person and a great family-man too. He loves his mother so much, and he respect and show a truly care for women. Begitu juga sebagai seorang pembawa acara, dia adalah pribadi yang tidak sombong dan sanggup menyesuaikan dalam segala situasi. Aura yang dipancarkan Jae Suk membuatnya mampu mencerahkan atmosfer setiap acara yang ia pandu. He has his inner charm, which is could enlighten his surrounding. Indeed, he’s so hilarious in a brilliant and charming way so that everyone can’t get enough of Yoo Jae Suk, ‘The National MC’.

Name  : Yoo Jae Suk / 유재석 / MC Yoo
Birthdate  : 14 Agustus 1972
Birthplace  : South Korea
Religious : Buddha
Height  : 178cm
Weight  : 65kg
Blood type  : B




Komentar

Postingan Populer