Badan-badan Misi Dunia

In Touch Mission International (ITMI) memfokuskan diri untuk memperlengkapi misionaris nasional bagi usaha penjangkauan di negerinya. ITMI menyadari betul betapa efektifnya seorang dari negeri asal mendapat tanggung jawab melakukan pekerjaan misi setempat. Untuk itulah mereka perlu dilayani dan diberdayakan. Pelayanan ITMI meliputi penyediaan Alkitab, pendidikan, membantu perintisan jemaat, dan melayani penyediaan fasilitas lain. Saat ini mereka sedang melakukan beberapa proyek di Rumania, Polandia, Afrika Selatan, Sudan, Uganda serta Zambia. Di situs ini kita bisa melihat profil-profil negara yang sedang dilayani ITMI, ini menjadi bentuk laporan dan pertanggungjawaban serta kredibilitas lembaga ini. Dapatkan pula buletin dan topik-topik serta target doa yang disediakan secara berkala oleh ITMI. (NV)
==> intouchmission.org


Christian Maritime Missions (CMM) adalah lembaga misi internasional yang bersifat nondenominasi. Sesuai dengan namanya, pelayanan ini menggunakan alat transportasi kapal. Pendiri sekaligus pemilik pelayanan maritim ini adalah Brent Burgess, yang berasal dari New Zealand. Misi dan visi mereka di antaranya menjangkau pulau-pulau yang terisolasi dan komunitas pinggir laut atau pantai dengan Injil, mendukung dan bekerjasama dengan gereja dan organisasi atau persekutuan yang ada, mendukung dan melatih komunitas Kristen untuk melayani sesama, serta mendukung dan mengembangkan usaha mikro masyarakat setempat. CMM juga siap untuk menolong daerah dan orang-orang yang menjadi korban bencana alam. Bagi Anda yang mempunyai keahlian khusus dalam bidang kesehatan dan teknik dapat mendukung pelayanan maritim ini, baik sebagai dokter, perawat, pembangun, teknisi listrik, teknisi air dan sanitasi. Selain itu, Anda juga dapat memberikan dukungan secara finansial. (DIY)
==> http://www.cmmissions.org/

24-7 Prayer adalah gerakan doa misi internasional yang bersifat interdenominasi. Gerakan ini dimulai dengan renungan dan doa yang dimotori oleh seorang mahasiswa di Chichester, Inggris pada tahun 1999, yang kemudian menyebar kurang lebih ke 100 negara. Visi dan prinsip yang dipegang oleh 24-7 Prayer adalah ketaatan kepada Tuhan dan mengutamakan kepentingan bersama, serta bertujuan untuk mendorong rekonsiliasi. Mereka berdoa dan bekerja pada 3 tingkatan yaitu: rohani, sosial, dan lingkungan. 24-7 Prayer memunyai kelompok-kelompok doa yang tersebar di seluruh dunia. Mereka berdoa syafaat bergantian secara terus-menerus yang berfokus pada anak muda dan isu budaya yang ada. Tidak hanya berdoa, 24-7 Prayer juga melakukan sebuah aksi nyata yang telah terbukti. Silakan berkunjung ke situs mereka untuk melihat pelayanan mereka dari dekat. (DIY)
==> www.24-7prayer.com

PrayWay merupakan komunitas doa online nondenominasi yang didirikan pada tahun 2004, dengan tujuan sebagai wadah bagi tubuh Kristus untuk mengirimkan permohonan doa bagi mereka yang terbeban melayani orang lain melalui doa yang interaktif. Komunitas ini juga mengajak kita untuk berdoa secara khusus bagi para utusan Injil, dan para utusan Injil juga bisa membagikan pergumulan yang sedang dihadapi melalui wadah ini. Dapatkan pula kalender doa untuk bangsa-bangsa dan artikel dengan beragam topik saat mengunjungi situs ini. (NV)
==> www.prayway.com

Christian Missions Unlimited (CMU), merupakan organisasi nonprofit yang berpusat di Alabama. Organisasi ini didirikan oleh Chuck Conner Jr. pada awal tahun 1970. Fokus pelayanan CMU adalah melayani masyarakat Brazil melalui pembangunan gereja. Kerinduan CMU adalah agar gereja yang telah dibangun menjadi pusat pengajaran Injil yang mengubahkan hidup seluruh masyarakat Brazil, sehingga nama Tuhan dimuliakan. Organisasi ini memberikan kesempatan kepada mereka yang rindu bertumbuh dalam pelayanan misi dengan cara terlibat dalam pembangunan gereja di sana. Jika Anda memiliki panggilan untuk melayani di Brazil, silakan melihat keterangannya dalam menu Opportunities To Serve. Kesaksian-kesaksian dari mereka yang terlibat dalam pelayanan CMU dapat kita lihat dalam menu Endorsements. (DWD)
==>http://www.christianmissions.org/home.html

Northwest Haiti Christian Mission (NHCM) merupakan organisasi Kristen bersifat nonprofit, dan telah melayani di Haiti selama 30 tahun. Dalam pelayanannya, NHCM bekerja sama dengan gereja-gereja lokal dan masyarakat setempat. Mereka membawa orang-orang -- terkhusus yang bermukim di barat laut Haiti, keluar dari kemiskinan rohani, fisik, dan sosial, sehingga kasih Allah nyata pada semua orang. Beberapa program yang mereka lakukan untuk memberkati Haiti adalah mendirikan sekolah dasar, pengadaan makanan, mengasuh anak-anak yatim piatu, klinik kesehatan, pembangunan gereja, sekolah Alkitab, dan pengembangan pertanian. Bagi Anda yang rindu untuk bergabung mendukung misi ini, silakan berkunjung ke alamat di atas. (DIY)
==> http://www.nwhcm.org/

Bibles for the World (BftW) didirikan oleh Dr. Ro dan isterinya, Mawii Pudaite. Visi dan misi organisasi ini adalah membagikan Kabar Sukacita dan kasih Tuhan Yesus Kristus kepada orang-orang yang belum terjangkau, gereja, dan para pemimpin Kristen yang sedang dalam tekanan yang besar di India. Target pelayanan mereka ialah orang-orang India yang sebagian besar beragama lain yang tinggal di timur laut India. Beberapa kegiatan pelayanan mereka adalah menjadi distributor Alkitab, melatih paduan suara anak-anak India, dan memberikan program bantuan. BftW juga mendirikan Perguruan Tinggi Trinity yang bertujuan untuk mencetak pemimpin-pemimpin Kristen, sehingga dapat memberikan dampak yang besar di India. Program bantuan yang bisa Anda dukung adalah bantuan untuk anak dalam bidang pendidikan dan kesehatan, bantuan untuk siswa seminari, dan bantuan bagi para misionaris. (DIY)
==>http://www.bftw.org/

Interdenominational Christian Missions (ICM) adalah organisasi misi yang memiliki basis pelayanan di Amerika Tengah. Organisasi ini berdiri pada tahun 1996 dan dipimpin oleh Ralph Fair. Mereka bekerja sama dengan gereja-gereja dan tim misi dari seluruh dunia. Misi mereka adalah menyediakan dukungan yang berpusat pada Kristus dan bekerja untuk membawa keselamatan kepada semua orang, khususnya orang miskin di Amerika Latin dengan memberikan bantuan berupa makanan, pakaian, pendidikan, serta konseling. ICM juga rindu mencetak generasi muda untuk mengenal Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat mereka serta membentuk anak-anak muda untuk menjadi pemimpin di masa depan. Salah satu proyek yang sudah dan sedang dikerjakan oleh ICM adalah merawat dan mendanai anak-anak yatim piatu (menjadi orangtua asuh). Selain itu, ICM mendukung pelayanan di Kosta Rica, El Salvador, Honduras, dan Peru. Anda dapat mendukung pelayanan mereka melalui bantuan dana yang nantinya akan ditujukan untuk menolong anak-anak yatim piatu di sana. (DIY)
==> http://www.icmweb.org/

Redcliffe College adalah sebuah Sekolah Tinggi Alkitab di Inggris yang didirikan pada tahun 1892 oleh Ny. Tottenham dengan nama Pengujian YWCA dan Rumah Pelatihan. Selain menyelenggarakan sekolah Alkitab, mereka juga mempersiapkan orang-orang Kristen untuk menjadi utusan Injil di seluruh dunia.
Salah satu program mereka adalah pelayanan anak-anak. Program kegiatan mereka yang lain adalah memberikan pelatihan Alkitab berdasarkan misi lintas budaya bagi setiap orang yang terlibat dalam misi ini. Selain itu juga dikembangkan keterampilan praktis melalui penempatan misi dan pengalaman hidup dalam lingkungan lintas budaya secara internasional. Penempatan misi praktis akan memungkinkan mereka untuk mempraktikkan teori yang sudah mereka pelajari. Para siswa yang belajar di Redcliffe College juga akan mendapat pengalaman dan menemui tantangan dalam melakukan pekerjaan Kristen. (DIY)
==> http://www.redcliffe.org/

Compass Direct News adalah situs layanan berita berbahasa Inggris yang didedikasikan untuk menyediakan berita eksklusif, laporan, wawancara, dan analisa mendalam mengenai situasi dan peristiwa yang dihadapi orang Kristen yang mengalami tantangan dalam mengikuti Kristus. Berita-berita yang disajikan dalam situs ini adalah berita dari berbagai belahan dunia dan kebenarannya dapat dipertanggungjawabkan. Kategori berita dalam situs ini dibagi berdasarkan negara, seperti Bangladesh, Indonesia, Laos, Uganda, dan sebagainya. Melalui situs ini, Anda juga bisa berpartisipasi, baik dalam doa maupun dana untuk menopang saudara-saudara seiman kita yang sedang mengalami tekanan dan aniaya di berbagai belahan dunia. (NY)
==> http://www.compassdirect.org/

Asian Access adalah sebuah organisasi penginjilan interdenominasi yang bekerja di seluruh Asia. Fokus mereka adalah untuk mengidentifikasi, mengembangkan, dan mengutus para pemimpin yang melayani sebagai pendeta dari gereja-gereja yang sedang bertumbuh dan berkembang. Organisasi ini pertama kali berdiri pada tahun 1967 di Jepang dengan nama Language Institute For Evangelism, dan telah bekerja dengan lebih dari 600 gereja di seluruh Jepang. Selama lebih dari 40 tahun, Asian Access telah menyebarkan misionaris untuk program jangka pendek maupun jangka panjang dan bermitra dengan para pemimpin jemaat lokal dan nasional untuk memulai dan memperkuat gereja-gereja di Jepang.
Visi Asian Access adalah untuk melihat tumbuhnya komunitas pemimpin-pemimpin dengan visi, karakter, dan kompetensi untuk memimpin gereja-gereja di seluruh Asia. Sedangkan misinya adalah untuk mengutus para pemimpin menumbuhkan gereja, melipatgandakan para pemimpin dan jemaat, serta menyebarluaskan Injil Yesus Kristus. Silakan kunjungi situs ini untuk mendukung pelayanan mereka. (DIY)
==> http://www.asianaccess.org/

OMF International (dulunya bernama China Inland Mission -- CIM dan Overseas Missionary Fellowship -- OMF), adalah salah satu Lembaga Misi Dunia yang didirikan oleh James Hudson Taylor pada taggal 25 Juni 1865. OMF melayani gereja dan membawa Injil kepada banyak negara terutama di Asia Timur. OMF membantu orang Kristen di Tiongkok dengan keterampilan profesional, dan membagikan kasih Kristus di seluruh Asia Timur. Beberapa negara yang sudah dijangkau oleh OMF selain Tiongkok adalah yaitu Brunei, Indonesia, Korea Utara, Laos, Makau, Mongolia, Myanmar, Vietnam.
Dengan misi untuk memuliakan Allah dengan penginjilan kepada jutaan orang di Asia Timur, secara garis besar ada dua hal yang dikerjkan oleh OMF:
  • 5 Tantangan: mengejar kekudusan, menjangkau mereka yang belum terjangkau di kawasan Asia Timur, mendoakan 900 pekerja baru, merawat dan melengkapi para pekerja yang Tuhan kirimkan, dan terlibat dengan gereja lokal dalam cara yang baru.
  • 5 Prioritas untuk "Menjangkau yang Tidak Terjangkau": inisiatif yang segar dalam pelayanan untuk mereka yang belum percaya, memperluas pelayanan kepada masyarakat umum, mengambil lebih banyak kesempatan di Tiongkok, menjangkau penduduk Asia Timur yang tersebar di Asia Timur, dan ranting gerakan misionaris pribumi. (DIY)
==> http://www.omf.org/

Asia Harvest. Benua Asia memang sangat luas, dihuni hampir 60% populasi dunia. Usaha misi di benua ini masih sangat kurang, mengingat masih begitu banyak etnis yang belum terjangkau. Asia Harvest memandang keadaan ini sebagai panggilan khusus. Sebagaimana tertuang di dalam visinya, mereka memfokuskan pelayanannya ke Tiongkok, Vietnam, Laos, Myanmar, Nepal, Bhutan, dan India Utara -- di kalangan Hindu-Buddha dan animis. Asia Harvest menjadi partner gereja-gereja lokal untuk mengembangkan pelayanan misi serta membangun kepemimpinan setempat yang berdampak. Mereka juga menghubungkan sumber-sumber daya yang ada dengan saudara seiman di tempat lain. Melalui situs ini, kita dapat melihat seluk-beluk pelayanan Asia Harvest, profil kelompok suku di Asia, memperoleh buletin Asia Harvest, dan berpatisipasi di dalam pelayanan ini. (RS)
==> www.asiaharvest.org

Kingdom Hearts On Fire
Kurangnya jejaring dalam pekerjaan misi menggugah hati Linda Vidi untuk mendirikan Kingdom Hearts on Fire Ministry. Pelayanan ini mencoba menjadi fasilitator antarlembaga misi lewat dunia internet. Sebagaimana ditunjukkan dalam slogannya (Jaringan Pemersatu Tiap Hati dengan Membagikan Pewahyuan Allah dan Segala Hal yang Terjadi di Tiap Bagian Tubuh Kristus), situs Kingdom Hearts on Fire mencoba untuk mencakup banyak lembaga. Berbagai pelayanan misi dapat mendaftarkan situs mereka dan saling membagikan kesaksian pelayanan. Tentu dengan harapan semakin banyak lembaga yang saling mengenal dan bekerjasama. Saat ini tercatat 592 situs dan lebih dari 100 kontributor yang rutin memberikan pesan dan kabar pelayanannya. (RS)
==> http://www.kingdomheartsonfire.org/

A Muslim Journey To Hope
Situs A Muslim Journey To Hope adalah situs yang dibuat oleh sekelompok orang yang mengaku hidupnya telah diubahkan oleh pengharapan yang mereka temukan dalam kasih Allah dan kebenaran Yesus Kristus. Situs ini menyediakan informasi dan sumber yang berkaitan dengan kekristenan, juga untuk menjawab beberapa pertanyaan dasar seputar iman Kristen yang kerap diajukan. Tersedia pula sumber untuk studi lebih lanjut yang menunjukkan bagaimana seseorang dapat "lahir kembali" dan memulai pengalaman hidup baru.
Situs ini menyediakan fasilitas antarmuka dalam bahasa Arab dan juga dilengkapi dengan kesaksian orang-orang yang dinyatakan "telah menempuh perjalanan kepada pengharapan" (baca: orang yang telah percaya kepada Kristus) dalam format video yang dapat disaksikan lewat aplikasi Windows Media Player. Ditawarkan pula buku-buku dalam bahasa Inggris atau bahasa Arab yang dapat diunduh secara gratis. (WJ)
==> http://www.muslimjourneytohope.com/

Mission: Japan
 Mission: Japan merupakan sebuah situs misi yang bertujuan untuk menjangkau seluruh orang Jepang, bukan hanya yang berada di Jepang saja, namun juga di seluruh dunia. Misi yang sudah dibentuk sejak 1998 ini memiliki pendoa-pendoa yang mendoakan dan juga penginjil-penginjil yang melayani orang-orang Jepang. Anda juga dapat ikut mendoakan pokok-pokok doa yang tersedia di situs tersebut. Selain itu di situs tersebut tersedia forum untuk berdiskusi dan halaman untuk menghubungi pengelola misi tersebut. Mungkin yang paling menarik dari situs ini adalah pranala-pranala dikumpulkan oleh situs tersebut yang berhubungan dengan kekristenan di Jepang.
==> http://www.missionjapan.com/

Mission to Unreached People (MUP - Misi Untuk Suku Terabaikan) adalah organisasi misi interdenominasi yang didirikan tahun 1981 dan berbasis di Amerika Serikat. Badan misi ini bekerja secara khusus di ladang misi yang belum banyak dijangkau badan-badan misi lainnya, terutama di wilayah Eropa Timur dan Asia, termasuk di Indonesia.
Situs MUP menyediakan beragam informasi yang sangat berguna bagi mereka yang terlibat atau ingin terlibat dalam pelayanan misi, mulai dari kumpulan bahan-bahan seputar misi hingga cara untuk menjadi seorang pekerja misi, khususnya untuk bekerja di antara orang-orang dan suku-suku yang belum terjangkau Injil. MUP memiliki sumber daya dan pelatihan yang dibutuhkan, namun yang mereka perlukan adalah penjala. Apakah Anda terpanggil untuk menjadi penjala manusia? (KN)
==> http://www.mup.org/

==> http://www.mup.org/countries/pdfs/Indonesia.pdf

Christian Aid Mission
 Mungkin ada beberapa lembaga yang memakai nama Christian Aid, namun mereka tidaklah berkaitan satu sama lain. Christian Aid Mission merupakan lembaga pengutus yang pertama kali memelopori pentingnya seorang pribumi melayani kaumnya yang seetnik. Prinsip ini tetap dipertahankan Christian Aid Mission hingga sekarang. Lembaga yang didirikan sejak 1952 ini telah melayani delapan ratus lembaga pengutus lokal di 120 wilayah di dunia. Ada sekitar tiga ribu utusan lokal yang diperlengkapi dan dibantu oleh CAM. Lewat situs ini kita dapat melihat CAM lebih dekat dan berpartisipasi dalam kegiatan pelayanan mereka.
==> www.christianaid.org

Kids of Courage (Anak Keberanian) merupakan salah satu produk pelayanan The Voice of Martyrs (VOM) (Suara Martir). Lewat majalah bulanan ini, VOM mencoba memperkenalkan pelayanan misi untuk anak usia 5 s/d 13 tahun sehingga mereka tergerak untuk mulai berdoa dan terlibat di pelayanan gereja-gereja yang teraniaya. Di majalah ini ada aktivitas, kesaksian, dan cerita yang dikemas dalam bahasa anak. Sangat efektif untuk menanamkan hati misi dan pengorbanan pada Kristus sejak dini. Di situs Kids of Courage, kita dapat melihat beberapa arsip majalahnya dan mendapatkan versi elektroniknya dengan berlangganan. Silakan berkunjung untuk mendapatkan informasi lebih banyak.
==> www.kidsofcourage.com

Christian Apologetics And Research Ministry (CARM)
"Siap sedialah selalu untuk mempertanggungjawabkan imanmu (1 Petrus 3:15)". Itulah yang menjadi moto pelayanan CARM (Christian Apologetics and Research Ministry). Lewat situs -- sebagai salah satu pelayanan utamanya -- CARM mencoba melakukan dua hal. Bagi orang-orang yang belum percaya, memberikan pertanggungjawaban iman, sedang bagi umat Kristen CARM memperlengkapi untuk melakukan pembelaan iman. Selain memuat tulisan dengan banyak topik, CARM juga mengadakan sekolah online dan pelayanan radio. Situs ini sangat membantu kita dalam berdialog dengan orang dari kepercayaan lain. Sangat menarik pula, karena situs tersedia dalam 12 bahasa termasuk Bahasa Indonesia.
==> www.carm.org

Youth For Christ
Situs Youth For Christ (YFC - Muda-Mudi Untuk Kristus) merupakan situs pelayanan remaja dan pemuda di Amerika Serikat. Organisasi YFC bergerak di bidang penginjilan kaum remaja sejak 1944, terutama di Kanada, Inggris, dan Amerika Serikat. Pendeta Billy Graham merupakan staf tetap pertama di YFC.
Informasi yang tersaji di situs ini sendiri cukup lengkap. Dari halaman YFC Ministries dapat diketahui berbagai bidang pelayanan yang digeluti YFC, yang ternyata tidak terbatas pada anak-anak usia sekolah menengah saja tetapi bagi kelompok-kelompok yang berhubungan, seperti remaja di dalam tahanan, orang tua yang masih remaja, remaja di ketentaraan, dan remaja dengan gangguan pendengaran sebagai contohnya. Situs ini bukanlah satu-satunya situs organisasi ini; beberapa dari pelayanan yang dimiliki YFC memiliki situsnya sendiri, dan YFC sendiri juga bekerja sama dengan banyak organisasi/situs lainnya. Silakan kunjungi situs ini jika Anda ingin tahu lebih lanjut mengenai pelayanan anak remaja dan pemuda, khususnya di Amerika Serikat.
==> http://www.yfc.net/

The U.S. Center for World Mission (USCWM) adalah suatu komunitas yang didedikasikan untuk memuliakan Allah dan mengajak semua orang dari berbagai suku bangsa di dunia untuk menyembah dan mentaati Allah. USCWM memproduksi dan menerbitkan bahan-bahan yang dipakai untuk memotivasi dan memperlengkapi anggota tubuh Kristus untuk bersama-sama menggenapi rencana Allah. USCWM juga terlibat dalam beragam aktivitas guna mendukung pelayanan untuk menjangkau semua suku bangsa, sekaligus memberitakan Injil dan memuridkan mereka. Banyak rintangan dalam menjangkau suku-suku terabaikan yang dihadapi gereja-gereja dan calon misionaris. Biro-biro misi dan misionaris lapangan juga menghadapi masalah dalam bentuk yang berbeda. Untuk itu, USCWM menyediakan banyak informasi khususnya tentang pelayanan yang bertujuan untuk menjangkau suku-suku terabaikan. Bagi Anda yang mempunyai hati untuk mereka yang terabaikan dan terlibat langsung dalam pelayanan tersebut, maka situs USCWM sangat bagus untuk menambah referensi Anda.
==> http://www.uscwm.org/

Berikut ini adalah organisasi-organisasi misi yang membantu korban bencana tsunami di Asia:
Food for the Hungry ==> http://www.fh.org/
Gospel for Asia ==> http://www.gfa.org/
International Aid ==> http://www.internationalaid.org/
Mission India ==> http://www.missionindia.org/contribute.html
World Vision ==> http://www.WorldVision.org/

masi banyak situs dari badan2 misi  lain.. tapi semoga artikel ini bermanfaat... Jesus bless us


source:berbagai sumber

Komentar

Unknown mengatakan…
Terima kasih... Sangat bermanfaat!

Postingan Populer