My better is better (Iklan Nike inspirasional)


oi oi.. whats up guys?? pengen deh gw berbagi sesuatu ke kalian... hmm, sambil denger2 lagunya ecoutez..
nah, sekarang gw minta lu nonton video di bawah ini,,. bentar doank sih.. coba lo renungin.. apa c maknanya buat lo? klo lo mw ngerti yg gw pikirin baca aja tulisan gw selanjutnya..klo lo nangkap beda dr gw, kasih tw gw juga yaa.. ^^ .




hmm.. kmrn gw ada stadium general di jurusan gw, n dstu gw liat satu iklan dr nike yg inspirational banget.. singkat, padat, jelas sih iklannya, tapi begitu gw liatin dalem lebar tinggi.. hmm, inspirasional banget...
gw gak akan bahas masalah aktornya siapa yang ada di iklan tersebut, gw cumen pengen nyampein apa sih makna di dalamnya.. awalnya, di item bilang gini "My better is better than your better".. 
kalimat yang simpel kan? tapi coba deh lo pikir2,, apa sih yang terkandung dalam kalimat itu?

"Spirit of Excellent" nah itu jawabannya... apa sih yg dimaksud dg spirit of excellent? memberi lebih dari yang diharapkan.. Hmm, gw kasih contoh gini,, ada karyawan, namanya karyawan pasti hormat ma boss nya kan? ya iyalah, dia digaji, tp bagaimana sikapnya dengan bawahannya? gw bilang gini, kalau tuh orang gak hormat juga ma bawahannya.. bad attitude.. nah tuh orang gak punya spirit of excellent, tapi kalau dy juga hormat ma bawahannya, dia punya spirit of excellent.. Masi bingung? yuk, gw jabarin lagi..

excellent buka berarti perfect.. tolong bedain yaa!! excellent itu berarti memberi yang terbaik yang ada pada kita.. mungkin qt di kelas jadi ranking 4, bukan ranking satu,, tapi itu uda terbaik yang qt bisa berikan.. nah, itu namanya excellent.. memberikan yang terbaik dari apa yang ada pada kita.. maybe qt bukan the best yaitu ranking 1, tapi kita memberikan yang terbaik walaupun  cuman ranking4.. itu yang dimaksud dengan excellent.. ngerti kan? memberi yang terbaik dari diri kita.. ho ho ho...

Ok, ada pengertian yang lain lagi tentang excellent? sebenernya sama sih "memberi lebih dari yang diharapkan".. exampel gini: qt disuruh ngrapiin karpet, nah karena qt punya spirit of excellent yaitu memberi lebih dari yang diharapkan, so qt ngrapiin karpet tapi juga mengatur pola-polanya sehingga kelihatan indah , rapi, bagus, dll.. itu namanya spirit of excellent, qt memberi lebih dari yang diharapkan.. ngartos kan?? hehehe..

nah, namanya spirit of excellent pasti juga punya musuh donk, namanya spirit of mediocrity.. apa sih spirit of mediocrity? spirit of mediocrity ntu spirit yang nggak punya visi,, gak ada cita-cita, n ketika melangkah qt kebanyakan kompromi n ragu-ragu... spirit of mediocrity juga selalu dibayangi masa lalu.. "aduh,klo ntar gini kayak kemaren gimana ya?" oh, come on guys... uda gak jama kale kyk gtu lagi.. 
"Mediocrity is a life without Vision and Value"

Nah, sekarang gw kasih contoh orang-orang yang menganut medio ini.. orang-orang ini biasanya netral, contohnya klo rapat, "ya ud,gw ngikut aja".... nah itu medio person.. kalau ngerjain sesuatu biasanya setengah-setangah, suka bikin alasan "aduh, gw gak bisa, gw gini , gw gitu" ah, bosen.. Inget guys 99% kasus KEGAGALAN terjadi pada orang yang terbiasa membuat ALASAN.. nah looo... ayo jangan suka alas-alasan.. orang medio juga biasanya orang yang pasif, kurang mau ambil resiko... nah ini dia, dia gak suka tantangan.. suka cari tempat aman...  pliz deh,, jaman itu dinamis, kalau lo diam di tempat, sama aja lo nghancurin diri lo sendiri.. nih gw kasih contoh katak 


katak ini hewan berdarah dingin, so dia seneng kalau renang-renang di air,, tapi liat, dibawahnya ada api, dia gak sadar kalau air mulai jadi panas, kalau dia gak keluar-keluar, pasti dia jadi katak rebus.. gtu juga kita, klo kita gak mau gerak.. MOVE ON!! kita bakal dilindas jaman.. Think bout it guys!!..  next, ciri lain medio person adalah menyenangkan orang alias gak punya prinsip "asal bapak seneng.. bla bla bla".. emg qt harus baik dengan orang tapi tetap harus jalan dengan prinsip yang benar.. ok??

sibh., nah, sekarang back to main topic,, kenapa gw bisa kaitin iklan nike ma spirit of excellent?? "my better is better than your better" itulah prinsip memberi lebih dari yang diharapkan.. semua orang bisa bilang aku memberi lebih baik, lebih baik, lebih baik.. tapi dalam iklan ini dibilang sesuatu yang kukerjakan lebih baik dari pada sesuatu yang orang lain kerjakan walaupun menurut mereka itu juga lebih baik.. ngerti kn? itulah spirit of excellent.. memberi yang terbaik n lebih dari yang diharapkan..

hmm.. so... MY BETTER MUST BE BETTER THAN YOUR BETTER wajib dah jd prinsip baru gw.. Thanx Nike.. JUST DO IT!! :)

salam anak manja ^^


Komentar

PIKADITA mengatakan…
ouchh,, my better is better than your better,, like thisss,,,, rachell,, gw udah follow elu,, follow me back yaaa,, hehee...
Si Jejes mengatakan…
hahahhaa.. ok boss... :)

Postingan Populer