UTS vs The Green Hornet



hening booo..

2 hari lagi gw uts.. n lo tau? gw gag ada persiapan sama sekali...
menurut gw nih  mata kuliah semester ini ngebosenin smua.. mpe gw eneg liatnya.. tapi apa daya...
 nasib gw uda ada di jurusan ini,, so ya ngikut2 aja deh...

pengen banget ngasi yg terbaik, bt I dont have any passion... haaa >_<


nah, disaat suntuk2nya nih, gw tadi iseng beli film the green hornet, ntu lho yg main ada Seth Rogen sebagai Britt Reid, Jay Chou sebagai Kato, n Cameron Diaz sebagai Lenore.
ngakak abiz gw ntn film ini. menurut gw ini film ceritanya keren banget, action keren. mirip superhero tapi buka superhero juga. jadi gni ceritanya:


ada anak boss Daily Sentinel (perusahaan koran) namanya Britt, tp waktu kecil karena dia mau nolongin orang akhirnya papanya marah besar n mutusin kepalanya boneka supermannya britt. britt jadi dendam banget ma ayahnya, n ini terbawa mpe dewasa. Waktu udah gede, dia hobinya foya-foya padahal ayahnya kerja keras. Sampai suatu saat papanya meninggal karena disengat lebah. Otomatis Britt harus menggantikan posisi papanya sebagai direktur perusahaan. Dia pun mulai menjalani posisi barunya itu, namun Britt tidak puas dan tidak sanggup. Dia frustasi berat n dia memecat banyak sekali karyawan di rumah. One day, Britt bangun tidur namun dia mendapati kopi tanpa gambar daun seperti yang biasanya dia minum hari-hari sebelumnya. Dia marah dan memanggil pelayannya, n salah satu pelayannya bilang,kopi yang biasa diminum Britt adalah buatan Kato. Maka pelayan itu memanggil Kato dan Kato pun membuatkan minum untuk Britt. Britt sangat kagum pada Kato karena Kato membuat kopi menggunakan mesin kopi yang dia ciptakan sendiri. Kato adalah seorang yang jenius, dan dari sinilah cerita the green hornet mulai.

ah, gak seru klo diceritain semua, mendingan lo langsung liat aja.. lebih seru diliat n dijamin lu gak bakal bosen... ni gw kasih linknya:
http://cinema3satu.blogspot.com/2011/01/green-hornet.html

so, apa yang akan kita bahas malam ini?

berdasarkan pemikiran gw, gw suka film ini cz bisa bikin gw ngerti banyak tentang hidup

1. Pakai Otak bukan Otot
          D Green Hornet ini adalah orang biasa, bukan orang yang memiliki kekuatan super kayak superman, spiderman,de el el. Tapi mereka pake kekuatan otak mereka untuk menciptakan suatu karya. Liat aja si Kato. gileeee bener.. Ajib dah... coba gw bs kayak dia.. hahaha
       Dari sini gw belajar banget tentang pikiran. Setelah gw renungin siang malam (halah, lebayy), kalo Tuhan menciptakan suatu makhluk, pasti ada alat dari makhluk itu untuk melindungi diri, misalnya cangkang pada siput, tinta item pada cumi, dll. Nah,klo manusia? qt nggak dikasih tuh jaring kayak spiderman, tapi kita dikasih otak!. otak buat mikir, otak buat bertahan hidup. So, bagaimanapun caranya kita harus bisa ngembangin otak qt, maksimalkan pemakaian otak, cz itulah alat pertahanan dirimu..
          Hmm, dari sini gw jadi semangat UTS, harus bisa .. Kato aja bisa.. gw juga pasti bisa, lagian harus maksimalin lah pemberian Tuhan dalam hidup kita. ya nggak?

2. Pengalaman adalah guru yang terbaik (Experience is the best teacher)
         Kato, dia tumbuh besar di jalan, dimana hidup keras, penuh perkelahian,dll. n dia tumbuh menjadi orang yang sagat pandai dalam bela diri. Kemungkinan dia bukan orang yang belajar ilmu bela diri di sekolah, bla bla bla, tapi dia lebih canggih daripada orang yang sekolah bertahun-tahun pun. Dari sini gw belajar klo pengalaman itu guru yang terbaik.
         Percuma kita belajar puanjuang luebarr sampe mulut monyong lima senti tapi kalau kita cumen berteori. nggak praktek , kalau kita praktek, otomatis kita dapat pengalaman baru. dari situlah kita bisa belajar buanyak.
         Example lain, Britt Reid.. dia orang yang nggak sama sekali bisa berkelahi seperti Kato, namun pengalamannya bersama Kato dalam menjelajahi Los Angeles untuk menumpas kejahatan memberikan banyak pelajaran ke dia. contohnya nih, waktu terakhir Kato diincan dibunuh oleh Bloodnofsky, maka secara naluri Britt langsung mengikuti teknik Kato untuk melindungi Kato dari ancaman Bloodnofsky. Britt pun berhasil. mantabh!!! :)
          Dari situ gw belajar banyak, kalau pengalaman jauh lebih berharga. hmm, tapi sejauh ini gw lum ada pengalaman yang mengesankan banget tentang jurusan gw ini apalagi matkul semester 6 ini, coba langsung praktek, mungkin gw bisa ngerti lebih baik drpd teori teori teori doank . . :)

3. Nggak Semua Orang Bisa Dipercaya
           Ada orang yang bisa dipercaya, ada yang nggak. Dari film ini, qt bisa liat contohnya. Britt sangat percaya Kato namun tidak percaya pada Jaksa Wilayah. Maka dari itu, kalau dalam relationship dengan siapapun, kenali orangnya dan karakternya. Pakai intusisi juga sehingga lu bisa tau mana temen mana musuh. Pertajam instingmu dengan orang disekitarmu.. 

Huaa.. baru itu c yang gw dapet, sebenernya banyak bgt, cmn itu intinya... tapi yang bener2 menginspirasi gw itu Kato.. kerennn abizz.. ajib dah... 

semoga dengan adanya film ini, gw jadi semangat UTS 


Wanna see something cool?

nah, ini trailernya...


hahahhaa.. coba liat yaa,, siapa tw lu dpt pelajaran lain dr film ini// Good luck guys!!

GBU

Komentar

Postingan Populer