List Job Unik dan Asyik

hello... whats up? guys kali ini gw my posting tentang berbagai perkerjaan real (nyata! sekali lagi nyata!) yg unik n ada di dunia... n siapa tau ini bermanfaat buat lo semua, terutama lo yang job seeker.. hehehhee.. yeah, gw menemukan berbagai artikel tentang job-job lucu n unik n pastinya nyata... example: pekerjaan buat update twitter... digaji lho... hahahaha,, nggak nyangka gw.. so, gw uda kasih berdasar judul artikelnya... 
CHECK THIS OUT GUYS! 


Empat Profesi bagi Pecandu Internet



APAKAH Anda termasuk orang yang betah duduk berlama-lama berhadapan dengan komputer demi sekadar berselancar di dunia maya? Jika iya, sejumlah profesi berikut ini barangkali bisa menjadi rekomendasi tepat sebagai pilihan karier Anda.

1. Konsultan merek
Setiap perusahaan, organisasi, bahkan individu ingin memiliki sebuah merek sebagai identitas yang membuat konsumen langsung mengenali dan memberikan respon positif. Sebagian besar branding tersebut terbentuk secara online, melalui kampanye iklan, interaksi pers serta konsumen. Konsultan merek membantu perusahaan mengidentisikasikan merek seperti apa yang mereka inginkan dan membantu menciptakannya serta menjaganya tetap konsisten. Mereka harus bisa mengetahui apa yang disukai dan tidak disukai target audiens, sehingga sedapat mungkin selalu berada di depan untuk mendapatkan sorotan sekaligus mengukur reaksi audiens.

2. Public relation
Dunia public relation (PR) selalu sibuk dan berubah sepanjang waktu. Apa yang harus dilakukan oleh seorang PR berbeda-beda tergantung kebutuhan perusahaan atau organisasi tempat bekerja. Akan tetapi, esensi pekerjaannya sesungguhnya sama saja yakni memantau publikasi media yang diperoleh dan menerapkan pengendalian kerusakan jika diperlukan. Seorang manajer PR memberikan wawancara secara online, tercetak, atau melalui radio dan televisi atas nama perusahaan. Manajer PR juga harus memantau setiap berita dan kritik, baik online maupun offline, yang menyangkut nama perusahaan ataupun kompetitor dan mempersiapkan respon untuk menjawab setiap pertanyaan yang mungkin muncul di sepanjang jalan.

3. Tenaga perekrut
Teknologi internet telah mengubah industri selama satu dekade terakhir, termasuk dalam cara perusahaan merekrut calon pegawai. Saat ini, para pencari kerja bisa mem-posting riwayat pendidikan, pengalaman kerja, dan keahlian mereka di berbagai situs untuk ditemukan para perekrut yang memerlukan talenta baru. Dengan mendaftarkan diri ke sebuah situs jejaring sosial, para pencari kerja memiliki akses menuju ribuan calon majikan potensial dengan sekali klik.

4. Konsultan media sosial
Kemunculan media sosial terbilang relatif baru di dunia bisnis, begitu pula dengan posisi konsultan media sosial. Di beberapa perusahaan, seorang konsultan media sosial memiliki kesibukan tingkat tinggi. Sedangkan di beberapa perusahaan lainnya profesi ini merupakan pekerjaan paruh waktu untuk anak magang. Konsultan media sosial diperlukan untuk menjaga interaksi dengan konsumen secara online. Perusahaan membutuhkan seseorang untuk mengelola akun twitter, facebook, myspace, dan lain sebagainya. Konsultan media sosial dapat pula bekerja berdampingan dengan public relation atau konsultan merek dalam menjalankan tugasnya.



Pilihan Profesi Bagi si Pembosan

BAGI Anda yang memiliki jiwa bebas dan menyukai tantangan, menjadi pekerja kantoran yang harus menghabiskan sebagian besar jam kerja dengan duduk di belakang meja tentu menjadi sebuah mimpi buruk. Rasa bosan bisa jadi kerap datang tanpa bisa dilawan, sehingga menyebabkan produktivitas semakin berkurang.
Nah, apabila Anda merasa pekerjaan sekarang sudah tak lagi memuaskan dan ingin berganti haluan, berikut ini beberapa pilihan profesi yang dapat dipertimbangkan: 

Jurnalis
Seperti yang dikatakan orang-orang, 
the news never sleeps. Jadi jangan khawatir akan merasa cepat bosan dengan pekerjaan ini. Memiliki profesi sebagai jurnalis memungkinkan Anda bertemu dengan banyak orang, tempat, serta pengalaman baru yang selalu berbeda dari waktu ke waktu. Selain itu, bekerja di bawah tekanan deadline juga membuat pekerjaan ini terasa semakin menantang.
Pramugari
Jika Anda termasuk salah seorang yang senang bepergian ke berbagai kota baik di dalam maupun di luar negeri, pekerjaan ini barangkali pas untuk dicoba. Betapa tidak, seorang pramugari mendapat kesempatan untuk terbang ke berbagai pelosok negeri, secara gratis pula. Pastikan saja Anda bukan termasuk salah satu orang yang fobia dengan ketinggian.
Event planner
Sejumlah orang mengatakan profesi ini merupakan jenis pekerjaan yang membuat stres, namun sebagian lagi menyebutnya enerjik. Seorang 
event planner dituntut untuk selalu siap sedia dan berhadapan dengan banyak orang dengan berbagai tipe, serta merencanakan dan mengatur berjalannya sebuah acara sekaligus. Anda dituntut mampu bekerja di bawah deadline yang ketat, mengunjungi berbagai lokasi berlangsungnyan acara, dan terlibat dalam berbagai pertemuan serta sanggup bekerja sepanjang hari ataupun sepanjang minggu. Bahkan, bukan tidak mungkin Anda harus mengerjakan beberapa event dalam waktu yang nyaris bersamaan.
Buyer
Ini dia pilihan profesi yang paling tepat untuk si 
shopaholic. Anda barangkali akan setuju, aktivitas berbelanja tidak pernah terasa membosankan! Seorang buyer bertugas memilih pakaian apa saja yang dibutuhkan, menentukan produk apa saja yang akan laku di pasaran, dan menentukan seberapa banyak jumlah stok produk. Agar sukses, seorang buyer harus memiliki sense of fashion yang baik; mengikuti berbagai tren terbaru, harga kompetitor, tingkat penjualan, serta pola beli konsumen.



Lima Profesi Unik dan Mengasyikkan




SIAPA bilang bekerja harus selalu terasa monoton dan membosankan? Di zaman sekarang ini, terdapat berbagai pilihan profesi baru yang unik dan mengasyikkan.

Sebagian besar profesi ini memang baru muncul di Amerika Serikat. Tapi, tak ada salahnya menjadikan daftar berikut sebagai inspirasi bagi Anda:
Speed decorator
Masih ingat tokoh Anna Brady yang diperankan oleh aktris peraih Oscar Amy Adams di film 'Leap Year'? Dalam komedi romantis itu, dia dikisahkan berprofesi sebagai seorang speed decorator. Siapa sangka, profesi seperti itu ternyata benar-benar ada di dunia nyata.

Speed decorator disewa oleh pemilik rumah dan agen real estate, untuk menyulap sebuah rumah yang tidak laku menjadi tempat tinggal cantik dan diincar oleh calon pembeli. Menurut Jill Vegas, penulis buku 'Speed Decorating', pekerjaan seorang speed decorator bervariasi mulai dari menghias rumah secara sederhana dengan bunga segar dan linen baru, sampai campur tangan serius seperti membawa sofa empuk, lampu sempurna, dan karpet bewarna-warni.

Di kota-kota besar, profesi ini bisa memasang tarif US$100-US$250 perjam.
Doggy flight attendant
Seorang pet attendant di maskapai penerbangan Pet Airways, bertanggung jawab atas hewan-hewan di lounge hewan peliharaan, menggosok-gosok perut atau memijat telinga mereka di sepanjang perjalanan, dan mengantarkan hewan-hewan tersebut dengan selamat kepada pemiliknya di akhir perjalanan.

Pet Airways merekrut orang-orang yang telah bekerja dengan hewan peliharaan secara profesional, misalnya di kantor dokter hewan atau tempat penitipan anjing.
Professional tweeter
Profesi satu ini paling tepat bagi Anda yang ketagihan dengan situs media sosial seperti Twitter. Untuk level pemula, gaji yang diberikan bisa mencapai US$20.000-US$50.000 tergantung keahlian. Ada pun tugas yang harus dikerjakan mencakup blogging tentang acara perusahaan, mengetwit produk sebuah perusahaan, dan membangun rencana social-marketing untuk klien.

Posisi ini biasanya tersedia di perusahaan pemasaran atau public relation, yang menciptakan strategi berjejaring sosial.
Undercover diner
Memesan makanan di sebuah restoran bintang tiga bisa menguras isi kocek Anda, kecuali jika Anda seorang detektif makanan. Berbagai perusahaan di AS menyewa konsultan untuk mengaku sebagai pelanggan dan menilai bagaimana staf restoran memperlakukan tamunya, lalu melaporkan kembali setiap detail secara jujur.

Menurut Mystery Shopping Provider Association, kebanyakan orang untuk profesi ini tidak memerlukan latar belakang pengalaman tertentu. Bayaran yang didapat termasuk harga makanan dan upah esktra sebesar US$20 atau lebih.
Style guide
Bagi Anda yang senang berbelanja tapi tidak tahan melihat tagihan kartu kredit, profesi satu ini barangkali sesuai. Tempatkan keahlian shopping Anda untuk bekerja sebagai pemandu di sebuah perusahaan, yang membantu penduduk lokal atau wisatawan untuk berburu berbagai barang mulai dari gaun vintage sampai sampel desainer.

Menurut Christine Silvestri, pendiri Urban Shopping Adventures di Los Angeles, yang dibutuhkan hanyalah selera gaya berbusana yang baik, pengetahuan tentang tren, dan sikap ramah. Bayaran untuk profesi ini sekitar US$15 perjam.






source: berbagai sumber














Komentar

Postingan Populer