Tips Menemukan Jodoh ala Jejes

Hi guys,

Postingan kali ini, aku mau berbagi tips mencari jodoh kepada kalian semua terutama yang masih Jones (aka jomblo ngenes)/ single. Tips ini juga bisa untuk kalian yang mungkin masih dalam relationship tapi kok kurang sreg atau yakin dengan pasangannya. Bukannya nyuruh putus ya, tapi namanya menikah itu sekali seumur hidup, nah kalau kita aja belum yakin atau ngga sreg, gimana nanti menjalani hari demi hari?

Trust me, menikah itu ngga gampang!. Mungkin waktu pacaran kelihatan segalanya indah, tapi waktu menikah kita akan diuji dengan berbagai masalah. Namanya 2 orang beda karakter, beda latar belakang, beda watak, beda kebiasaan dan lain sebagainya dijadikan satu. Kebayang kan?. Kita akan tau kelebihan sampai kekurangan pasangan beserta semua kebiasaan buruknya, bahkan ngga jarang pasangan menikah bilang kenapa aku dulu nikah ama dia ya? hahahhaa... Mungkin buat yang masih pacaran berpikir "Thats a stupid question.", tapi buat yang sudah nikah dan menjalani pagi-malam dengan orang yang sama, pertanyaan itu bisa muncul.

Thats why, we should choose the right man/woman!!! Karena kita ngga mau dong kawin cerai kayak artis2, kita pengen langgeng/awet sampe maut memisahkan.

Sooo, di postingan ini aku akan berbagi tips buat menemukan jodoh yang tepat. Kenapa aku bilang menemukan? yah karena jodoh itu sebenernya sudah ada, tinggal kita menemukan dia atau nggak.. As simple as that...  ðŸ‘³ðŸ‘±


Okay, kita lihat step2nya:

1. Move On dari Masa Lalu


Dalam jatuh bangun menemukan orang yang tepat, banyakali kita menemukan orang yang kurang tepat yang datang dan pergi dari kehidupan kita. Namanya pacaran itu masa perkenalan, kalau ngga cocok ya putus. Jangan sampai mantan pacar kita membuat kita hilang arah dan jangan samakan setiap orang yang kita temui dengan mantan pacar kita.

Kita harus terbuka dengan berbagai karakter baru yang datang dalam kehidupan kita sehingga kita bisa memilih salah satu yang paling cocok dengan kita.



2. Upgrade Diri



Ada pepatan bilang "Anak Kerajaan akan bersatu dengan Anak Kerajaan juga". Kalau mau mendapatkan orang dengan kualitas bagus ya upgrade diri dong. Ngga salah kok dandan, pakai pakaian bagus, belajar banyak hal, dst. Namanya juga upgrade diri kan...

Jangan segan2 baca majalah fashion, nonton youtube cara make up, nyalon, nyobain berbagai skin care sampai ketemu yang cocok, dst. Make Over lah istilahnya...


Upgrade diri ngga melulu masalah penampilan, tapi juga intelektual dan karakter. Ada yang bilang "Smart people way much more attractive than good looking people". Aku pribadi juga tertarik banget sama orang yang smart apalagi kalau ganteng. Deadly combination!! hahahhaa



Kenapa kita perlu smart? karena dalam menjalani kehidupan ini, there are so many troubles... Kalau pasangan kita apalagi kitanya sendiri ngga smart, kita ngga akan bisa berpikir jalan keluar terbaik, apalagi mikirin alternatif plan. 😊



Selain itu dengan smart, kita bisa mendapatkan pekerjaan yang diidamkan baik sebagai entrepreneur, karyawan, dst sesuai yang kita inginkan, dan percaya aja kalau "orang itu paling menarik kalau sedang melakukan hal yang menjadi passionnya".



Nah, hal lain yang ngga kalah penting untuk diupgrade adalah Karakter. Ngga lucu dong, udah ganteng/cantik, smart, tapi galak. Mana ada yang mau deketin? uda pada kabur duluan pasti.... Gimana cara upgrade karakter? Turuti aja hal yang diajarkan kitab suci masing-masing 🙌



Dengan upgrade penampilan, otak, dan karakter kita, maka kita akan tambah percaya diri untuk bertemu dengan orang-orang baru. 💛




3. Perluas Pergaulan



Jodoh itu bisa ketemu di tempat yang kita ngga perkirakan sebelumnya loh. Ada yang ketemu jodohnya di gereja/masjid/vihara/pura/klenteng, sekolah, stadion, rapat, kantor, tempat gym, tempat wisata, club, dst. Jadi luaskan pergaulan, jangan ragu-ragu berkenalan dengan orang-orang baru.



Cobalah hal-hal baru yang bersifat positive, misalkan kursus bahasa asing dst sehingga kita bisa ketemu dengan orang-orang baru sekalian upgrade skill kita, travelling ke dalam dan luar negeri, join komunitas, dst.



Selain itu, sekarang uda jamannya social media. Kita bebas mau posting hal apa saja dan hal ini bisa dimanfaatkan untuk menambah jaringan pertemanan. Tapi jangan dengan mudah jatuh cinta dengan orang yang baru dikenal ya kayak anak2 abege jaman sekarang. Begitu add friend di facebook udah mau diculik aja.  Lihat dulu bibit bobot bebetnya di profile socmednya, kita bisa tahu kok mengenai karakter dan latar belakang dari kata-katanya, postingannya di socmed, terus kalau mau ketemuan di tempat rame, dan kita bisa mengenal lebih dekat dari situ.




4. Berdoa


Ini nih step paling penting. Berdoalah! Minta tanda dari Tuhan mengenai jodoh kita. Kita boleh juga kok berdoa mengenai detail karakter yang kita minta (misal: seiman, jujur, sayang ortu, dst).
Pengalaman aku dulu, aku sampai doa puasa seminggu penuh lho dan selepas itu dalam hatiku tiba2 timbul keyakinan kalau aku akan menemukan dia di Jakarta (waktu itu aku ngga di jakarta dan bahkan belum kenal ama suamiku sekarang). Ternyata beneran, tiba2 aku pindah Jakarta dan ketemu suamiku, entah kenapa aku uda yakin kalau aku akan banyak menghabiskan waktu dengan dia karena banyak karakter yang persis sesuai doaku. Kayak lagunya Shania Twain "and youre the answers to my prayers from up above".

Cerita cinta kita mungkin tidak seromantis seperti yang sering kita tonton di drama-drama televisi, tapi percayalah cerita cinta kita jauh lebih indah karena ditulis langsung oleh Pencipta kita.



Setelah kalian menemukan orangnya, pastikan untuk mengenal lebih dalam karakter beserta profil orang tersebut sebelum melangkah ke jenjang lebih lanjut karena menikah itu bukan buat main-main!


Jangan lupa minta doa restu orang tua apabila kalian sudah mantap dengan pilihan kalian.


Okay guys, thats all I can share. Mohon maaf kalau ada salah dalam penulisan atau kata2. Semoga bermanfaat untuk perjalanan hidup dan semoga kalian bisa menemukan the right person...

See you on next post! 💗💗💗💗💗💗







Komentar

Postingan Populer