Osaka - Jalan2 Jepang 2017

Helloww~~

Osaka (Day 1)

Kita landing di Kansai Intl Airport sekitar jam setengah 10 pagi waktu Jepang. FYI waktu di jepang kayak WIT (2 jam lebih cepet daripada Jakarta). Setelah ngurus imigrasi, custom dll, maka kita fix baru keluar terminal itu sekitar jam 11. Kita pergi berlima: aku, suami, bapak, ibu, ibu mertua (amazing kan? 💋💋💋)

Setelah itu, aku dan suami langsung beli Osaka Amazing Pass di Tourist Information Center di Kansai. Kalau dari kedatangan internasional belok kanan setelah keluar pintu kaca.

Ini belinya disini:

Panduan OAP
Osaka Amazing Pass Card

Setiap beli OAP, maka kita akan mendapatkan booklet panduan. Di dalamnya ada banyak atraksi yang kita bisa free untuk masuk dengan pakai OAP ini. Pilihan OAP ada 2 (1 hari dan 2 hari) disesuaiin aja sama itinerarymu. Kalau memang mau puas keliling Osaka ya ambil 2 hari. Bus, Subway, ticket atraksi banyak yg pake pass ini, tp OAP ngga bisa dipake buat tiket JR. Waktu itu ada diskon buat pemegang credit card JCB, tp sayangnya aku ngga punya CC JCB..hehehe. Aku beli yg 2 days pass.

Setelah beli tiket OAB, kita segera cuss ke hotel. Kita nginap di Karaksa Hotel di daerah Namba. Jadi kita naik kereta Nankai langsung direct ke stasiun Namba (kita belum pakai OAP nya). Kalau dari Tourist Information Center naik ke lantai 2 terus keluar aja lurus sampai ketemu banyak counter tiket.
counter ticket Nankai (Kansai Airport-Namba)
Nah kita pilih yang beli tiket pake mesin tiket di sebelah kanan (tiketnya sekitar JPY 920). Jadi cara pake mesinnya adalah pilih languange (english) terus pilih purchase ticket terus pencet berapa nominal yen nya dan jumlah penumpangnya, baru deh masukin duitnya (kelebihan gpp karena akan dikembalikan kok).

Sesudah beli tiket, maka kita langsung masuk ke Nankai Line (warna merah) dan naik keretanya. Perjalanan cukup lama untuk sampai Namba tapi kita uda bisa menikmati pemandangan lewat jendela kereta. Begitu sampai ke Namba, kita segera cari Exit 25. Sebagai informasi, di masing-masing stasiun Jepang punya banyak exit, jadi kita harus mastiin dulu kita mau ke stasiun mana dan keluar exit berapa.

Sebagai saran juga sebelum ke Jepang download dulu Japan Trains/ Japan Travel atau aplikasi serupa lainnya karena kereta disana punya banyak perusahaan jadi masing-masing punya line (jalur) sendiri-sendiri dan trust me kereta disana sampe pelosok jadi jangan takut kemana-mana pasti dijangkau oleh kereta. Dengan pakai aplikasi kita akan tau kalau dari A ke B harus naik kereta apa dan lewat line mana dan dipastiin jadwal jamnya juga karena kadang ada 1 jalur dipakai 2 kereta yang berbeda tujuannya (biasanya di stasiun2 gede)...hihihih.. tricky yaa....

Akhinya setelah ketemu exit 25, kita segera buka google maps untuk cari jalan ke hotelnya. Ternyata hotelnya deket banget dari stasiun dan kita nglewatin Dotonburi bridge, 7 menit jalan uda nyampe. Ini gambar hotelnya:

depannya

ada Handuk, Sikat Gigi, hairdryer, plus piyama
kamar mandi- amenitiesnya Shiseido cuy
Toilet
masih ada space dalam kamar
Hotelnya nice banget, more than i expected. Aku stay disini sekitar 4 malam karena aku rencana cumen ke Osaka dan Kyoto which is bisa nginep terus di Osaka. Serius ini recommended banget, kalau menurutku harganya juga masuk akal. Selain itu  anggota GarudaMiles (GFF-Garuda Frequent Flyer)  bisa dapet miles juga disini. Hahayyyy..
Ni link hotelnya: Karaksa Hotel Osaka

Hari pertama kita tepar karena sepanjang kita sampai dari Kansai sampai hotel hujan terus. Sampai hotel kita beberes dan mandi terus kita cari makan dulu ke resto deket hotel

Sebagai informasi, disini nyari nasi cukup sulit, palingan adanya di family mart. Akhirnya kita nyobain makan Loco moco, makanan khas Hawaii di resto deket hotel.. alhasil pada ngga doyan..hahahhaa.. menurutku pribadi sih memang baunya bikin eneg.. #dasarndeso... hahahha. Kita abis sekitar JPY 6000 disini.
di resto Loco Moco

Abis makan, kita balik hotel buat ganti baju terus cao ke Shinsaibashi. Di Shinsaibashi, bonyok belanja-belanja... lumayan lhoo... harganya tergolong murah.- murah. Pas itu hujan jadi kita bawa payung.

Waktu itu, kita dapat kabar dari TIC kalau mau ada angin topan di daerah Osaka, alhasil setelah muter-muter Shinsaibashi sampe kaki uda keabisan tenaga plus angin uda mulai kekencengan, akhirnya kita mutusin balik ke Hotel.

Sampai hotel walaupun angin kenceng tetep aja poto2... dasar narsis...

Setelah itu kita istirahat prepare untuk besok harinya... Saatnya mandi air anget... hihhihihi

See u on next post!! ❤❤❤❤