Bang Ginting, Perjuanganmu tidak sia-sia

Anthony Sinisuka Ginting

Ginting. Trending topic Twitter malam hari ini. Ya atlet badminton Indonesia yang malam ini menelan kekalahan dengan terhormat dari China (Shi Quyi) karena tetap bermain sampai titik darah penghabisan disaat kaki kanannya cedera sampai ia harus dibopong keluar memakai tandu.


Pria berdarah Karo mulai terlihat tidak nyaman saat kedudukan 11-11 di gim ketiga, namun tetap memaksa untuk melanjutkan pertandingan dalam kondisi cedera. Yang tidak kalah menariknya adalah Shi Quyi sebagai lawan Ginting saat itu sama sekali tidak mengajukan protes waktu Ginting mengajukan rehat sejenak. Dia bahkan tidak memberikan umpan yang sulit dan tidak merayakan kemenangannya. Dia langsung datang ke Ginting untuk memberikan supportnya. Kata netizen tentang hal ini adalah "Sport is all about respect"

Dari sini banyak pelajaran bahwa apresiasi bukan hanya dari hasil akhirnya, tapi setiap proses yang kita jalani juga harus kita apresiasi. Bangsa yang besar selalu menghargai perjuangan para pahlawannya dan Ginting, kau adalah pahlawan kami. 

Kita bisa lihat video perjuangan Ginting di bawah ini:


Ini adalah screenshot twitter dukungan  kepada atlet bernama lengkap Anthony Sinisuka Ginting, bahkan TNI Angkatan Udara dan Presiden Jokowi juga mengapresiasi Ginting:




Tapi bukan netizen Indonesia namanya kalau belum bikin suasana menjadi lebih kocak:

Terima kasih banyak bang Ginting. Teladan yang luar biasa yang kami pelajari hari ini. Disaat kami banyak mengeluh tentang perjuangan kami, kamu tidak mengeluh sama sekali. Disaat kami ingin menyudari perjalanan kami, kamu tetap meneruskan perjalanan sampai titik darah terakhir. Semua demi Indonesia yang sama-sama kita cintai. Perjuanganmu tidaklah sia-sia! ☺☺☺


Komentar

Postingan Populer