Review New Photo Facial di ZAP Clinic

Hello semuanya..

Malam ini aku mau share review tentang treatment New Photo Facial di Zap Premiere Menteng. 
ZAP Premier Menteng
Source:blog.hawaku.com

Disela-sela kesibukanku yang meeting ini itu. Aku sempet nyobain treatment ini karena memang cepet prosesnya jadi kelar bisa langsung meeting lagi. 

Mayoritas kita uda tahu kalau ZAP itu biasanya dipake buat treatment laser ngilangin bulu, tapi ZAP juga buka buat treatment photo facial. Jadi semacam facial gitu tapi tanpa rasa sakit karena dilaser. Berhubung aku alergi banget sama namanya facial pencet-pencet (trauma sis) jadinya aku nyobain treatment ini. 
Nah ini perbandingannya:

source: zapclinic.com
Pertama kali datang, kita akan konsul ama dokternya. FYI dokter-dokter sama suster-susternya ramah bingit dan mau aja kita minta tolong ini itu. Aku bilang kalau pelayanannnya oke banget. Waktu konsul dokter dilihat wajahku pake lampu ring gede gitu dideketin biar dokternya bisa ngelihat kulitku dengan jelas. Katanya tekstur wajahku ngga rata dan banyak flek juga. Dokter nyaranin buat treatment PRP (Platelet Rich Plasma) buat memperbaiki tekstur wajah karena akan memakai darah sendiri dan treatment Photo Facial untuk ngilangin flek dikit-dikit karena pake sinar laser. Berhubung bayangin PRP akan pake darah sendiri, aku jadi mikir-mikir, entah dulu deh. Aku mau nyobain yang Photo Facial dulu. Tapi nanti untuk next visitnya udah ngga perlu pake konsultasi dokter sih.

Nah ini adalah tahapan Photo Facial:
Before Treatment (masih sempet selfie loh) hahaha. Maafkan penampakan ini
1. Face Toning
Source: zapclinic.com
Jadi awalnya wajahku dibersihkan dari semua kotoran dan make up sama susternya lalu dokternya dipanggil. Yang aku seneng dari ZAP ini treatment yang berhubungan sama laser itu langsung ditangani dokter dan dokternya cantik-cantik mulus-mulus bo.. siapa yang ngga mupeng?.
Akhirnya dokternya datang, ngobrol2 tentang kondisi kulitku sambil persiapan treatment. Akhinya mataku ditutup pake semacam kacamata khusus gitu mirip kacamata renang supaya terhindar dari laser. 
Proses Face Toning (Penembakan Laser)
Proses ini pake sinar laser yang ditembakkan langsung ke titik-titik di wajah 2x putaran. Mulai dari dagu lalu mulai ke atas dan diulang 1x lagi. Laser ini bertarget pada melanin (sel pembentul flek kulit), hemoglobin, dan air pada lapisan dermis. Jadi dapat mengurangi hiperpigmentasi, mengurangi minyak berlebih, dan ningkatin produksi kolagen.

Rasanya gimana?waktu dilaser seperti digigit semut kecil banget dan ada suara seperti kembang api. Tapi ngga sakit sama sekali. Malah jadi ketagihan. Ayo dok laser terus biar mati itu sel-sel ngga bener di wajah. Hehehe.  Aku senengnya dokternya teliti banget sama kulitku, jadi kayaknya nembak lasernya banyak bener (sebermasalahkan kulitku? hahaha ) Setelah proses ini aku dipakein masker dingin. Huft enaknya.. Baru deh abis maskeran masuk ke langkah berikutnya.

2. Face Rejuvenation/ Alma Rejuvenation

source: zapclinic.com
Nah abis face toning, masuk deh ke tahap berikutnya yaitu Alma Rejuvenation. Denger-denger sih ya sinar Alma ini termasuk inovasi terbaru untuk mengurangi hiperpigmentasi. Selain itu katanya ini tokcer banget buat ngurangin jerawat. Kalau berdasar keterangan dari dokter sih, Face Rejuvenation merupakan treatment berbasis teknologi cahaya yang bekerja di lapisan epidermis dan dermis bagian atas.

Sebelum melakukan treatment ini, susternya ngolesin formulated gel  yang super dingin kayak ager-ager secara merata di atas dan mata tetep ditutup. Ini penampakan gelnya:
Barulah dokter kembali bekerja untuk treatment pakai alma nya sendiri. Sama sekali ngga sakit sama sekali ngga panas karena sebelumnya dikasih formulated gel ini.
pas diangkat keliatan kan sinar Alma-nya

pas treatmentnya

3. Oxy Infusion


Setelah wajah kita diinjek-injek pake laser, maka susternya akan ngebersihin muka kita semuanya dan tugas dokternya kelar. Setelah muka kita kembali bersih, maka susternya akan nglakuin treatment ini seperti menyemprot udara dingin ke wajah kita pakai alat khusus yang kayaknya tekanan nya juga ditentukan. Kegunaannya sendiri sih bikin wajah jadi lembab, bersih, dan segar. Sori ngga ada fotonya abis sebelumnya yang moto susternya, lah  ini susternya yang nglakuin treatmentnya. Hehehe.

Abis treatment ini muka jadi langsung berasa lebih bersih dan dokternya pesan keluar wajib hukumnya pake sunblock dan kalau bisa menghindari sinar matahari langsung. Selama 2 hari juga ngga boleh pake krim malam. Kalau terasa gatal, muka diolesin es batu aja. 

So far aku puas banget treatment disini, worth the price, dan lumayan sih flek-flekku jadi mayan berkurang. 

selfie sama susternya
One day after treatment
Ini murni review dari aku, bukan endorsement atau apapun. Jadi wanita sesibuk apapun harus tetep inget merawat diri. Kalau ngga diri kita sendiri yang care, siapa lagi???

HAPPY ZAP LIFE!!!




Komentar

Postingan Populer