Trisemester Pertama - Baby D

Ao semuanya,

Setelah mengalami beberapa masalah kesehatan mulai dari darah lama menggumpal, mioma yang beranak pinak, sampai dengan vaginismus. Akhirnya Tuhan memberikan hadiah yang indah dalam nikah kami yaitu seorang baby yang saat ini masih di perut sih, semoga ke depannya lancar-lancar ya sampe lahir...

Di hari Minggu, 11 November 2018, aku mulai ngrasa aneh di tubuhku. Emang sih miomku banyak tapi ini beda. Mulai mual pusing juga, kerasa males banget, aku liat di depan cermin kok kayaknya perutku makin gede ya... Terus mulai pusing segala macem sampai-sampai telat ke gereja, akhirnya nyari ke gereja terdekat. Pulang dari gereja, akhirnya aku iseng beli testpack. Kebetulan waktu itu aku di rumah sendirian, suamiku masih di Jogja. Akhirnya aku tes dan ini hasilnya:
Positif Inyong... ada 2 strip merah... padahal biasanya cumen 1 strip..yeayyy
Aku sempet ngga percaya sih awalnya, masak sih? Soalnya beneran baru bisa berhubungan setelah treatment vaginismus itu barusan banget dan kami ya berusaha tapi belum sampe ikutan promil segala macem dan akupun masih ada mioma. Tapi aku positif thinking aja. Kalau Tuhan sudah berkehendak, maka terjadilah. 

Aku mutusin ngasih tau suamiku dan orang tuaku juga. Ya mohon doa dari mereka juga. Aku belum kasih tau keluarga dari suamiku karena masih sibuk pindahan waktu itu. Begitu denger kabar itu, orang tuaku sampe nangis.. waaaa cucu pertama cuii.... suamiku responnya agak telat tapi langsung seneng matanya berbinar2 gitu waktu video call. 

Besoknya, hari Senin, suamiku pulang ke Jakarta dan akhirnya kami memutuskan ceki-ceki ke obsgyn buat ngecek kepastiannya. Kami memutuskan ceki-ceki ke dr Yuma di RS Mitra Kemayoran. Dokternya baik, ramah, ganteng lagi, makin lah calon mamak-mamak ini semangat... 
Usia: 5 Minggu
Waktu mulai USG, dokternya langsung bilang wow, karena miomnya banyak..hahaha.. tapi dokternya ngasih semangat buat ngga usah mikirin miomnya. Dokter langsung ceki-ceki dan ketemu deh dedeknya. Usinya baru 5week. Masih kecil. Ku langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Dokternya akhirnya ngresepin asam folat, aspilet, obat mual, sama penguat kandungan apa gitu..ngga terlalu hapal juga. 

Dan ini yang aku rasakan 3 bulan pertama:
1. Mual muntah pagi siang sore malam --> udah bukan morning sickness lagi. Ini mah all day sickness
2. Sering banget sendawa
3. Mulai susah BAB (BAB dan Kentut jadi hal yang mahal 😈)
4. Idung jadi super sensitif. Mendadak benci parfumnya suami, kadang bau suamipun bisa bikin muntah (hahaha..maapkeun saya pak suami)
5. Musuhan sama air putih. Yang masuk cumen Milo ama air kacang ijo.
6. Mulai pilih-pilih makanan (kebetulan si baby D ini sukanya makan yang enak-enak dan mahal. Kalau ngga cocok sama si baby padahal emaknya lahap, tetep aja keluar)
7. Males dandan parah, pake baju seasalnya (kayak udah ngga mau mikir penampilan gitu). Kecuali waktu-waktu tertentu yang emang ngga boleh seasalnya- itupun dengan rasa malas 1000% berusaha buat dandan. Kalau di kantor udah deh bodo seamat-amatnya.
8. Gampang capek dan ngos-ngosan
9. Perut kerasa kembung terus kayak ada gas muter-muter di dalem

Untungnya sih ngga terlalu baperan, hahaha. kan banyak tuh yang cerita klo pas hamil jadi gampang baper. Kalau si baby D ini menurutku malah tergolong cuek. Lu mau ngomong apapun bodo amat. Hahaha. Tapi klo dizolimi baru deh nangis (eh, bukan karena perkataan tp karena perbuatan ya) 😇😇😇

Selanjutnya sih aku masih terus kontrol ke dokter untuk liat perkembangan si baby:

Minggu ke 6 (24 November 2018)- uda mulai ada denyut jantung tapi belum kedengeran jelas

Minggu ke 8 (8 Desember 2018)- denyut jantungnya uda kedengeran keras dan cepet banget
Akhirnya di bulan Desember, kami sekeluargapun pulang kampung dulu buat natalan. Walaupun penuh perjuangan karena masih sering mabok (aka mual muntah) tapi natal berjalan lancar. 

Akhirnya tanggal 2 Januari, kami kembali ke Jakarta dan malamnya kontrol ke dokter ganteng lagi:
Minggu ke 12 (2 Januari 2019)- dia udah bisa gerak-gerak, joget pula

Puji Tuhan, setelah dicek ngga ada penebalan apapun yg ngga normal, jadi si dedek normal dan sehat bahagia sejahtera. 

Belum keliatan sih cowok atau cewek, tapi apapun itu, semuanya dari Tuhan dan harus disyukuri. Kata dokter sih bulan depan baru bisa kontrol lagi sekaligus lihat jenis kelaminnya. 

Mohon doanya selalu..... Terima kasih... 😂😂😂


  • Sesungguhnya, anak-anak lelaki adalah milik pusaka dari pada TUHAN, dan buah kandungan adalah suatu upah. Mazmur 127:3




Komentar

Postingan Populer